Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis Tolak Proyek Trump di Palestina

Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis Tolak Proyek Trump di Palestina

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) mengajak umat Islam menyatukan langkah dan memperkuat persatuan dalam membebaskan Palestina.

Pernyataan itu disampaikan oleh perwakilan KIBBM Ahmad Isrofiel Mardlatillah menanggapi proyek usulan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Palestina dengan nama ‘Deal of the Century’ atau Kesepakatan Abad Ini.

“Kami menyerukan kepada berbagai unsur pemerintah dan masyarakat baik lembaga maupun tokoh. untuk mengesampingkan berbagai perselislhan dan berdiri satu barisan membela Palestina untuk merdeka dengan ibukota Al-Quds,” katanya di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Menurutnya, sikap diam dan membiarkan persoalam penjajahan yang terjadi di Palestina, sangat bertentangan dengan jati diri bangsa dan menyalahi amanat Pembukaan Undang Undang Dasar (UUD) 1945 Repubhk Indonesia.

“Maka merupakan kewajiban nasional, bagi setiap elemen bangsa baik di semua lembaga pemerintahan maupun rakyat, untuk menunjukkan solidaritas terhadap perjuangan hak-hak penuh kemerdekaan Palestina,” katanya.

Menurut dia, apa yang dilakukan Amerika Serikat dan Israel merupakan pelanggaran HAM dan pembangkangan atas upaya perdamaian oleh berbagai lembaga internasional yang didukung oleh mayoritas negara-negara dunia, seperti PBB, OKI, dan lain lain.

“Terlebih lagi, sikap mengabaikan kemerdekaan Palestina, bertentangan dengan amanah Konferensi Asia-Afrika 1955 di Bandung,” ujarnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X