Ketika Es Cendol ‘Berbicara’ Tentang Persatuan Umat

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Menikmati segelas Es Cendol dikala panas memang sangat nikmat. Apalagi gratis di momen persatuan umat. Adalah Roni, salah seorang peserta Reuni 212 menyediakan Es Cendol dan Siomay Gratis di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Roni menjelaskan, dalam momen yang dapat mempersatukan tali-tali persaudaraan yang putus ini ia tidak ingin ketinggalan nilai berkah. Dengan memberikan makanan kepada peserta yang berjumlah jutaan tersebut.

“Kita ingin berbagi dan berharap mendapat berkah dalam momen ini,” katanya kepada jurnalislam.com di sela-sela memberikan es Cendol kepada peserta aksi.

Meski baru datang sekitar pukul 11.00 dengan kendaraan pribadinya, namun tampak puluhan peserta aksi rela mengantri untuk mendapatkan dua porsi makanan tersebut. Roni mengaku senang dengan adanya aksi semacam ini, ia berharap aksi Reuni 212 ini menjadi persatuan umat di Indonesia.

“Moga-moga berkah dan persatuan di Indonesia ini lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Robi salah satu peserta aksi yang mendapatakan es Cendol tersebut, berdoa agar orang-orang yang membagikan makanan mendapatkan keberkahan, ia berharap aksi Reuni 212 bisa di laksanakan setiap tahunnya agar bisa menjadi ajang silaturahmi dan persatuan umat Islam di Indonesia.

“Semoga yang ngasih ini semakin berkah rizkinya dan berkah, acara ini juga untuk menjalin sikaturahmi juga, terutama yang datang dari luar kota dan luar pulau juga, semoga ini tiap tahun ada agar silaturahminya terjaga,” tandasnya.