Kerap Tuding Umat Islam Makar, Pengamat: Pemerintah Harus Berpikir Jernih

Kerap Tuding Umat Islam Makar, Pengamat: Pemerintah Harus Berpikir Jernih

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Pengamat terorisme, Harits Abu Ulya menilai pemerintah kerap kali menyematkan tudingan makar terhadap para pegiat aksi-aksi bela Islam. Hal tersebut menurutnya dapat semakin meyakinkan anggapan masyarakat bahwa pemerintah sekarang anti terhadap Islam.

“Umat Islam menuntut keadilan bukan untuk makar atau menggulingkan pemerintah, sama sekali tidak. Karenanya, pemerintah itu harus berpikir dengan jernih, bersikap secara objektif dan proporsional,” kata pria yang karib disapa HAU ini kepada jurnalislam, Ahad (7/5/2017).

Jangan sampai, HAU menambahkan, umat Islam yang menuntut keadilan dianggap mengganggu stabilitas keamanan. Karenanya, ia menyarankan kepada pemerintah agar segera menuntaskan hukum dengan seadil-adilnya.

“Menurut saya simple saja. Apa yang diinginkan umat Islam itu dipenuhi, karena biang kerok dari masalah ini bukan umat Islam justru yang melakukan tindakan pidana penistaan terhaap agama dan yang sampai hari ini dibiarkan dan belum ada keputusan hukum yang mengikat dan memenuhi rasa keadilan dari umat Islam,” tegasnya.

Reporter: Ibnu Fariid

Bagikan
Close X