Responsive image
Responsive image
Responsive image

Kepada Panglima TNI, Haedar Minta Nilai Agama Jadi Panduan Mengurus Bangsa

Kepada Panglima TNI, Haedar Minta Nilai Agama Jadi Panduan Mengurus Bangsa

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima silaturahmi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal Andika Perkasa, Senin (23/5).

Bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat, Jenderal TNI bersama jajarannya disambut langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Goodwill Zubair beserta Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan terima kasih atas silaturahmi ini. TNI dengan Muhammadiyah, negara dengan Muhammadiyah ini kan menyatu. Jenderal Sudirman itu kan kader Muhammadiyah sehingga jiwa kebangsaan dan kenegaraan itu menyatu dengan TNI demikian juga sebaliknya dengan jiwa keagamaan Pancasila dan kebudayaan luhur bangsa yang menyatu dengan Muhammadiyah,” ungkap Haedar seusai acara.

“Tadi kami berbicara agar nilai Pancasila, agama, dan kebudayaan luhur bangsa sebagai kepribadian sekaligus dasar kita ngurus negara ngurus bangsa, ngurus tanah air. Karena dengan nilai itu kita punya daya hidup,” kata Haedar.

Muhammadiyah juga berbincang terkait kerja sama di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Terakhir kita ini kaya dengan sumber daya insani yang harus kita didik dengan baik supaya tidak korupsi, bertanggung jawab dan menjaga tanah air dan negara yang itu lahir dari sikap amanah,” pungkasnya. (muhammadiyah)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X