Keluarga Tepis Galang Dana untuk Ustaz Abu Bakar Ba’asyir

Keluarga Tepis Galang Dana untuk Ustaz Abu Bakar Ba’asyir

SOLO (Jurnalislam.com) – Abdul Rochim Ba’asyir menampik adanya penjualan kaos atas nama ayahnya, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir pasca dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta beberapa waktu lalu.

Pasalnya, beredar pesan melalui aplikasi Whatshaap dan pamflet penggalanan dana untuk Ustaz Abu dengan cara membeli kaos yang bertuliskan Solidaritas umat untuk Ustaz Abu Bakar Ba’asyir.

“Keluarga sangat keberatan dengan upaya seperti itu. Kami pihak keluarga sangat menjaga untuk tidak meminta-minta atau menggalang dana dari umat mengatasnamakan beliau, karena jelas sikap seperti itu merendahkan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir,”kaparnya pada Jurnalislam.com Ahad (20/8/2017).

Menurut Ustaz yang karib disapa Iim, kalau umat mau membantu, seharusnya bisa didiskusikan dengan pihak keluarga terlebih dahulu agar menghindari pihak tak bertanggungjawab yang ingin memanfaatkan dana hasil penggalangan.

“Nanti tidak tau dananya dibawa ke mana. Kami keberatan dengan siapapun yang menggalang dana atas nama Ustaz Abu Bakar Ba’asyir,”imbuh Ustaz Iim. Ia pun akan menghubungi pihak yang mengaku menggalang dana, karena seperti diketahui, hanya keluarga dan penasehat hukum yang dapat bertemu dengan ustaz Abu.

“Karena kondisinya saat ini tidak mungkin bisa langsung bertemu dengan ustadz Abu, dan tidak bisa menyampaikan dana langsung ke beliau,” pungkasnya.

Bagikan
Close X