Kecewa Dengan Sikap Bupati, Warga Nguter Blokade Akses Menuju PT RUM

Kecewa Dengan Sikap Bupati, Warga Nguter Blokade Akses Menuju PT RUM

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Usai melakukan aksi demontrasi di depan Kantor Setda Bupati Sukoharjo, massa terdampak limbah bau dari PT Rayon Utama Makmur (RUM) melanjutkan aksinya di depan PT RUM, Nguter, Sukoharjo, Kamis, (22/2/2018) sore.

Kali ini, massa yang menuntut Bupati Sukoharjo Wardoyo untuk segera mencabut ijin perusahaan Rayon tersebut, melakukan aksi memblokade akses masuk perusahaan dengan memarkir truk dan melakukan pembakaran ban.

Sebelumnya, massa yang kecewa dengan sikap bupati itu, juga sempat menurunkan bendera pabrik dan membakarnya. Salah satu korlap aksi, Ari Suwarno menjelaskan, bahwa warga hanya mengingingkan PT RUM tersebut tutup.

Bertahan sampai Malam, Warga : PT RUM Harus Ditutup

“Sampai PT RUM tutup, tujuannya yaitu blokade supaya bahan kimia itu tidak bisa masuk untuk stok,” kata Ari saat ditemui Jurnalislam.com di sela-sela aksi.

Dalam aksi itu, warga juga melakukan orasi di atas mobil komando, massa pun meneriakan kata “Tutup RUM,” bersama-sama. Aksi ini juga dijaga oleh aparat kepolisian dan TNI lebih dari 50 personil.

 

Kontributor : Nurdin

Bagikan
Close X