Responsive image

Kecam Rencana Trump, Elemen Muslim Yogyakarta Gelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina

Kecam Rencana Trump, Elemen Muslim Yogyakarta Gelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina

YOGYAKARTA (Jurnalislam.com) – Masyarakat Yogyakarta kembali gelar aksi solidaritas peduli Palestina dengan menyuarakan seruan  “Selamatkan Al Quds, Tolak The Deal of Century” di Titik Nol Km Yogyakarta, Jum’at (7/2/20).

Aksi ini diselenggarakan atas pernyataan sepihak oleh presiden Amerika Donald Trump bersama Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang memutuskan solusi perdamaian konflik Palestina – Israel dengan membagi-bagi tanah palestina secara tidak adil.

Ratusan masyarakat Yogyakarta yang terdiri dari berbagai ormas seperti Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Aman Palestin, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Duta Palestina, Rumah Zakat (RZ), Info Kajian Yogyakarta (IKJ), Jogjakarta Hijrah, dan masih banyak lainnya memberikan orasi-orasinya  dengan mengajak sekaligus menghimbau masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi Palestina saat ini.

“Kami disini bersama masyarakat Yogyakarta bersatu menyuarakan dukungan untuk Palestina atas perbuatan Zionis Israel yang ingin merebut tanah Palestina, padahal sejak jaman dulu Palestina adalah warisan para nabi, bumi para nabi, dan juga kiblat pertama umat Islam. Sehingga kami tidak terima bisa Palestina direbut oleh Zionis Israel.” Seru Rohma peserta aksi dari Duta Palestina.

Selain menyuarakan kepedulian masyarakat terhadap Palestina, masyarakat juga diajak untuk membantu walaupun hanya dengan doa kebaikan.

“Sebagai saudara seiman minimal kita doakan yang terbaik untuk Palestina, dan jangan malu memakai atribut Palestina dimanapun kita berada.” Tambahnya.

Reporter: Hasan Shoghir

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X