Kapolri: Minggu Depan Berkas Perkara Kasus Ahok Diserahkan ke Jaksa Agung

Kapolri: Minggu Depan Berkas Perkara Kasus Ahok Diserahkan ke Jaksa Agung

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan, pihaknya akan mempercepat penyelesaian berkas perkara kasus penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pernyataan itu ia sampaikan usai menghadiri acara Istighotsah dan Doa Keselamatan Bangsa di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Selasa (22/11/2016) siang.

“Kita akan cepat selesaikan berkasnya, paling lambat minggu depan kita sudah serahkan kepada Jaksa, nanti jaksa yang punya kewenangan untuk menyerahkan kepada pengadilan,” katanya kepada wartawan, Selasa (22/11/2016).

Setelah itu, lanjutnya, masyarakat yang akan menyaksikan sendiri hasilnya di sidang pengadilan terbuka.

“Karena pengadilan di Indonesia ini mengenal istilah pengadilan terbuka dimana ada adab praduga tak bersalah yang bersangkutan boleh membela dirinya,” tambahnya.

Pagi ini, Selasa (22/11/2016) Kapolri Tito Karnavian menghadiri Istighotsah dan doa keselamatan bangsa di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Selain bersilaturahmi dengan ulama dan masyarakat Tasikmalaya, kehadirannya juga untuk memberi penjelasan terkait kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Saya datang ke sini juga untuk memberi penjelasan terkait permasalahan saudara Basuki Tjahaja Purnama,” kata Tito.

Reporter: Aryo Jipang

Bagikan
Close X