Jubir Rusia: Turki Terus Bekerja Keras untuk Penuhi Kesepakatan Idlib

Jubir Rusia: Turki Terus Bekerja Keras untuk Penuhi Kesepakatan Idlib

MOSKOW (Jurnalislam.com) – Rusia menegaskan bahwa Turki sedang berusaha keras untuk membangun zona demiliterisasi di Idlib Suriah, kata juru bicara Kremlin, Selasa (30/10/2018).

Kami tidak melihat ancaman pelanggaran atas memorandum Rusia-Turki di provinsi Suriah ini, Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan selama konferensi harian di Moskow.

“Sayangnya, tidak semuanya berjalan sesuai rencana – atau, sesuai dengan rencana ideal yang berhasil,” kata Peskov, lansir Anadolu Agency.

“Tapi, seperti yang dikatakan Presiden Vladimir Putin, kami menerimanya dengan pengertian, karena memang situasinya sangat sulit,” tambahnya.

Pada 17 September, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan mitranya dari Rusia Putin setuju untuk membentuk zona demiliterisasi di Idlib.

Baca juga: 

Ankara dan Moskow juga menandatangani nota kesepahaman yang menyerukan “stabilisasi” atas zona eskalasi de-Idlib, di mana tindakan agresi secara tegas dilarang.

Berdasarkan kesepakatan itu, kelompok-kelompok oposisi dan faksi-faksi jihad di Idlib akan tetap berada di daerah-daerah di mana mereka sudah hadir, sementara Rusia dan Turki akan melakukan patroli bersama di daerah itu dengan maksud untuk mencegah pertempuran baru.

Bagikan

4 thoughts on “Jubir Rusia: Turki Terus Bekerja Keras untuk Penuhi Kesepakatan Idlib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X