Jelang Pilkada Serentak, JAS : Waspada Politisi yang Mendadak Dekati Umat

8 Januari 2018
Jelang Pilkada Serentak, JAS : Waspada Politisi yang Mendadak Dekati Umat

SUKOHARJO (Jurnalislam.com)- Banyaknya elit politik yang belakangan ini banyak mendekat ke umat Islam dinilai Amir Jamaah Anshorusy Syariah (JAS) Jawa Tengah Ustaz Surawijaya sebagai bentuk tipu daya belaka.

Menurutnya, umat Islam harus waspada dengan cara-cara licik yang dilakukan musuh Islam, yang saat ini marak menjelang tahun-tahun politik kedepan.

“Kita sebagai anak bangsa tentu amat sangat tau karena visi dan keinginan mereka sebatas untuk menipu rakyat supaya dipilih,” katanya kepada Jurnalislam.com usai memberi materi di Wisma Salimah, Waru, Baki, Sukoharjo, Ahad, (7/1/2018).

Orang seperti itu, kata pria yang karib disapa Cak Rowi tidak perlu dipilih. “Harapan kita kedepan orang orang seperti ini dibuang ditempat sampah, tidak perlu dipakai, karena kalau menjadi pemimpin akan jadi pemimpin-pemimpin buruk,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ustaz Rowi sapaannya mengatakan, bahwa kedepan akan muncul tokoh-tokoh politik yang terlihat Islami dan menebar banyak janji kepada rakyat, namun, katanya, sejatinya mereka akan lupa ketika sudah menjadi pejabat karena memang sejak awal mereka hanya menjadikan Islam sebagai pencitraan saja.

“Mementingkan perutnya sendiri maupun organisasi partai, dan justru menjadi orang-orang yang pongah ketika berkuasa, baik itu menghinakan Islam atau menghinakan pribadi dengan perbuatan perbuatan buruk sebagaimana yang dilakukan salah satu bakal calon di Jatim,” ujarnya.

Untuk itu, Ia berpesan kepada umat Islam agar teliti dalam menilih calon pemimpin kedepan, sebab, kata ustaz Rowi, jika pemimpin daerah seorang yang amanah dan beriman, maka Allah akan memberikan berkah dan menjadikan daerah tersebut semakin maju dan baik.

“JAS Jateng menghimbau kepada kaum muslimin supaya bisa selektif dan bisa mengetahui jatidiri dari calon pemimpin yang mencalonkan, baik itu Bupati atau Gubenur,” papar pria 4 anak tersebut.

“Pilihlah yang paling baik kualitasnya karena pemimpin itu akan menjadi corak dan kunci keberhasilan di suatu daerah,” tandasnya.

Ustaz Rowi juga mengajak umat Islam untuk banyak berdoa kepada Allah agar diberi pemimpin-pemimpin yang lurus, yang memperjuangkan rakyat dan Islam.