Jelang Pilkada Serentak, DSKS : Haram Pilih Pemimpin yang Musuhi Islam

Jelang Pilkada Serentak, DSKS : Haram Pilih Pemimpin yang Musuhi Islam

KLATEN (Jurnalislam.com)- Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Ustaz Muinudinillah Basri menegaskan, bahwa haram bagi umat Islam untuk memilih pemimpin yang memusuhi dan melecehkan agama Islam.

“Haram bagi umat Islam untuk memilih mereka, karena itu bagian dari wali, wali itu kan luas, bukan hanya pemimpin saya,” terangnya kepada Jurnalislam.com di Masjid Al-Aqsha Klaten, Ahad,(14/1/2018).

“Wali itu bisa arti sebagai pendukung, pendukung saja tidak boleh, tim sukses juga tidak boleh, memilih juga tidak boleh, jadikan temen juga nggak boleh, jadi artinya maha luas itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, pimpinan Pondok Pesanten Tahfidz Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten ini, mengimbau kepada umat Islam di Indonesia tetap menegakkan Al-Maidah 51 dalam memilih pemimpin kedepan, DSKS, kata Ustaz Muin, akan mendukung calon-calon pemimpin yang berkomitmen untuk memperjuangkan agama Islam.

“Itu tidak bisa ditawar-tawar, tetap tegakkan Al-Maidah 51 bersama dengan maslahat, jadi nanti kita akan mendukung calon-calon atau suara yang punya dampak hancurnya partai-partai yang menghancurkan kaum muslimin,” tandasnya.

Bagikan
Close X