Jelang Hari Pencoblosan, Ini Tiga Pesan Ustaz Bachtiar Nasir

Jelang Hari Pencoblosan, Ini Tiga Pesan Ustaz Bachtiar Nasir

SOLO (Jurnalislam.com) – Pimpinan Ar-Rahman Qur’an Learning (AQL) Islamic Center ustaz Bachtiar Nasir mengatakan, ada 3 hal yang harus dilakukan umat Islam untuk meraih kemenangan dalam gelaran Pilpres dan Pileg 17 April mendatang.

Menurut UBN, yang pertama umat Islam harus meyakini bahwa kekuasaan akan diberikan oleh Allah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.

“Kita harus memperkuat akidah kita tentang kekuasaan bahwa, Allah pemilik kekuasaan langit dan bumi,” katanya kepada Jurniscom usai menghadiri Musyawarah Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Lorin, Dwangsa, Solo, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, kata UBN tentu saja mendekatkan diri dalam bentuk doa dan dzikir ketaatan dan yang ketiga adalah berikhtiar dan beramal sholeh.

“Ikhtiarnya adalah sudah mau menentukan pilihannya yang sesuai dengan arahan para ulama yang ada di itjima ulama,” ujarnya.

“Kemudian harus ada pengorbanan dan kerja keras, kerja keras itu membantu mensosialisasikan pilihannya , kemudian berkorban, jadi jangan sampai justru meminta uang politik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, UBN berpesan agar umat Islam mau mengorbankan, harta, tenaga dan pikiran untuk mengawal jalannya pemilu nanti agar terhindar dari kecurangan.

“Kita umat harus berjuang memberikan dana terbaik yang kita punya, pengorbanan terbaik yang kita punya dan kalau perlu kita, bawa makanan sendiri ketika berada di TPS,” katanya.

“Nah setelah itu mengawal kota TPS daari kecamatan sampai KPUD, KPU, setelah itu kita serahkan kepada Allah Subahanahu Wata’ala,” tandas UBN.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.