JAS Karanganyar Luncurkan Divisi Pelayanan Masyarakat, Warga Antusias Ikuti Baksos

JAS Karanganyar Luncurkan Divisi Pelayanan Masyarakat, Warga Antusias Ikuti Baksos

GUNUNGKIDUL (Jurnalislam.com)–Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-75, Jamaah Ansharu Syariah Karanganyar mengadakan baksos dengan berbagi sayur dan pengobatan gratis di Dusun Nglaos, Desa Tanjung Karang, Gunung Kidul pada ahad-senin, (16-17/8/2020).

Kegiatan sosial yang mendapat dukungan dari berbagai ormas Islam Karanganyar tersebut, juga dalam rangka launching divisi Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Jamaah Ansharu Syariah Karanganyar.

“Aksi Baksos kali ini kami gelar untuk launching kegiatan kami dan dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan RI ke 75,” ungkap korlap kegiatan Abu Nasa’i Harist saat ditemui jurnalislam.com di sela-sela kegiatan.

“Selain pengobatan medis dan bekam, kami juga membagikan tidak kurang 2 ton sayuran dari berbagai jenis komunitas sayur yang angkut 5 mobil pick up, sayur mayur asli Tawangmangu sudah kami bagikan dari sejak kemarin ke beberapa Pondok di Sukoharjo dan warga pesisir pantai Gunung Kidul,” imbuh Harist yang juga ketua Yanmas Ansharu Syariah Karangayar tersebut.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Ansharu Syariah Karanganyar ustaz Abu Nauval Haidaroh Amir berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama di wilayah wilayah yang sangat membutuhkan dan membenarkan akan Aksi Baksos yang digelar di Gunung Kidul itu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Yanmas kali ini, selain Baksos Kesehatan, kami juga membagikan sayuran kepada Pondok Pesantren diantaranya Quryatul Qur’an Sukoharjo dan Ainul Yaqin Gunung Kidul,” terangnya.

Sementara itu, Kadus Nglaos Desa Tanjung Karang Gunung Kidul Fariyanto berterimakasih kepada relawan Yanmas Karanganyar atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Kami atas nama warga sedusun Nglaos mengucapkan terima kasih, semoga Alloh Subhanahu Wa Ta’ala ganti dengan yang lebih berkah,” katanya.

Reporter: Riyanto

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X