Responsive image

Jalani Sidang Dakwaan Perdana, Ini Kata Ustadz Alfian Tanjung

Jalani Sidang Dakwaan Perdana, Ini Kata Ustadz Alfian Tanjung

SURABAYA (Jurnalislam.com) – Pegiat anti komunisme ustadz Alfian Tanjung menjalani sidang perdana dengan nomor perkara 2320/pid.sus/2017/PN.SBY. di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (16/8/2017).

Sidang perdana yang dipimpin Majelis Hakim Dedi Fardiman ini dihadiri ratusan massa elemen umat Islam dan 26 dari 112 penasehat hukum. Menghadapi sidang perdana, ustadz Alfian tanjung mengaku siap menjalani proses hukum.

“Hari ini merupakan hal yang bersejarah dalam hidup saya. Hal ini merupakan proses yang harus dilalui dan akan saya jalani dengan baik serta koordinasi dengan tim saya,” kata ustadz Alfian Tanjung di hadapan Majelis Hakim.

Seperti diketahui, kasus yang menimpa ustadz Alfian diawali dari laporan seorang warga Surabaya bernama Sudjatmiko tanggal 11 April 2017 di Polda Jatim yang menuduh isi ceramah di Masjid Mujahidin Surabaya mengandung unsur ujaran kebencian terhadap Ahok dan PKI. Akhirnya ustadz Alfian Tanjung dijebloskan ke penjara dan baru menjalani sidang perdana hari Rabu (16/8).

Ustadz Alfian didakwa Pasal 16 Jo. Pasal 4 huruf b angka 2 UU No. 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan atau Pasal 156 KUHP. Sidang akan ditunda hingga rabu pekan depan jam 10 dengan agenda penyampaian nota keberatan dari pihak terdakwa beserta penasehat hukum.

Bagikan
Close X