Responsive image

Jaga Ukhuwah dan Spirit Ramadhan, Umat Islam Soloraya Hadiri Aksi Jalan Sehat

Jaga Ukhuwah dan Spirit Ramadhan,  Umat Islam Soloraya Hadiri Aksi Jalan Sehat

SOLO (jurnalislam.com)- Ratusan umat Islam Soloraya menggelar aksi jalan sehat bertajuk ‘Jaga Spirit Ramadhan Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah’ dengan rute start depan Masjid Kota Barat da finish di Bundaran Gladak, Ahad, (23/6/2019).

Humas Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Endro Sudarsono mengatakan kegiatan tersebut menjadi momen persatuan umat Islam Soloraya.

“Moment bulan Syawal ini tentu menjadi waktu yang tepat untuk bersilaturahmi umat Islam dalam silaturahmi dan menjaga spirit bulan Ramadhan,” katanya.

“Kita berharap, acara ini bisa juga sebagai moment untuk mendinginkan suasana setidaknya pasca sidang MK. Dan tentu ini juga tidak ada kaitannya dengan isu politik terlebih kampanye dalam acara ini,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua DSKS ustaz Muinudinillah Basri berpesan kepada umat Islam agar terus menjaga ukhuwah dan persatuan serta menghindari perpecahan diantara kaum muslimin.

“Mempersiapkan kesiagaan untuk bergerak bersama-sama membiasakan mempersatukan ukhuwah islamiyah, karena itu yang paling penting dan tetap harus tetap semangat dalam memperjuangkan agama ini,” ujarnya.

Dalam acara jalan sehat tersebut, peserta berjalan dengan membentangkan spanduk menuju Bundaran Gladak dan diakhiri dengan sarapan bersama.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X