IZI dan Lazis PLN Gelar Training Guru TPQ di Semarang

IZI dan Lazis PLN Gelar Training Guru TPQ di Semarang

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Selasa (25/4/2017), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dengan LAZIS PT. PLN (persero) Pusat Manajemen Konstruksi mengadakan kegiatan Training Guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) di Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kapasitas dan kreatifitas kepada guru TPQ.

“Kami memberikan pelatihan untuk guru TPQ karena guru TPQ sebagai salah satu pembangun peradaban ke depan. Dan para guru TPQ ke depan bisa menjadi dai atau daiyah yang mempunyai kontribusi jelas kepada masyarakat,” kata Kepala Cabang IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi.

Para guru diberikan pelatihan tentang cara memahami psikologi anak agar para pelajar TPQ merasa nyaman dan senang untuk belajar ilmu agama. Selain itu, para guru juga dibekali pengetahun pengelolaan TPQ yang baik secara administratif guna untuk mengarahkan para guru agar menjadi juru dakwah di lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Ketua lazis PLN Pusat Manajemen Kontruksi, Muntar Shalihun berharap, guru TPQ mampu menjadi inisiator peradaban Islam. “70 guru TPQ yang mendapat training ini harapannya menjadi inisiator peradaban Islam, dan mampu menjadikan masjid sebagai pusat pemberdayaan Islam,” tuturnya.

Para guru ini akan diasah selama setahun ke depan dan diharapkan dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat.

(Siaran Pers IZI)

Bagikan
Close X