Israel akan Bangun Dermaga Terapung di Pantai Gaza

Israel akan Bangun Dermaga Terapung di Pantai Gaza

GAZA (Jurnalislam.com) – Penjajah Israel berencana membangun dermaga apung di wilayah Siprus yang dikelola Yunani guna mengawasi barang-barang untuk Jalur Gaza yang diblokade, menurut media Israel pada hari Selasa (26/6/2018).

Rencana itu dilaporkan disetujui secara prinsip selama pembicaraan antara Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman dan Nicos Anastasiades, presiden administrasi Siprus Yunani.

Menurut media Israel Channel 2, sebuah tim akan dibentuk dalam dua pekan demi menyusun rencana yang akan disajikan dalam waktu tiga bulan.

Rakyat Gaza Sambut Gembira Kemenangan Erdogan

Dermaga itu akan mencakup sistem yang memungkinkan Israel untuk memantau pergerakan barang-barang menuju wilayah Palestina.

“Segera setelah semua detail ditetapkan,’ kami akan mengajukan banding langsung ke publik di Gaza,” kata seorang sumber pertahanan senior kepada saluran tersebut.

Media Israel mengatakan pembangunan pelabuhan akan dikondisikan pada pembebasan tiga orang Israel yang diyakini ditahan oleh kelompok perlawanan Palestina Hamas di Gaza, selain kembalinya dua tentara Israel yang tersisa.

Tidak ada komentar dari pihak berwenang di Israel atau administrasi Siprus Yunani mengenai laporan tersebut.

Sudah 123 Warga Gaza Gugur dan 13.000 Lainnya Terluka oleh Kebrutalan Pasukan Israel

Jalur Gaza telah terkekang di bawah blokade zionis yang melumpuhkan sejak 2007, yang telah memusnahkan ekonomi wilayah pesisir tersebut dan merampas komoditas pokok bagi 2 juta penduduknya.

Sejak Maret, lebih dari 130 warga Palestina telah tewas dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan brutal tentara Israel selama protes yang menuntut diakhirinya penjajahan Israel di tanah Palestina dan pencabutan blokade Gaza.

Bagikan
Close X