Ini Penyebab Perpecahan Umat Islam Indonesia Zaman Now Menurut UBN

3 Desember 2017
Ini Penyebab Perpecahan Umat Islam Indonesia Zaman Now Menurut UBN
Ketua GNPF Ulama, Ustadz Bachtiar Nasir di acara Reuni Akbar 212. Foto: Roman

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Dalam orasinya di acara Reuni Akbar Alumni 212 yang dihadiri jutaan umas Islam, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) memaparkan penyebab perpecahan yang terjadi pada umat Islam Indonesia zaman sekarang. Dia mengatakan penyebab perpecehan umat Islam saat ini adalah karena lebih senang membaca WA sebelum membaca Al Qur’an.

Ia mengisahkan tentang jin yang bertaubat setelah mendengarkan ayat yang dibacakan Rasululah Shallallohu alaihi wasallam di sebuah lembah yang bernama Nahla yang tercantum dalam dalam Al Qur’an Surat Al Jin ayat 8. Dalam ayat tersebut disampaikan bahwa Jin-jin sering duduk di langit untuk mencuri informasi-informasi langit sebelum sampai kepada para Nabi dan menyampaikannya kepada para dukun.

“Nah hari ini banyak telinga-telinga dukun di antara kita yang mendapatkan informasi yang salah dan menyebarkannya gara-gara kita belum membaca Qu’ran sebelum membaca WA (broadcast-broadscast Whatsapp itu),” terang UBN yang tengah mencoba menjelaskan tentang masih mudahnya umat Islam menerima dan menyebarkan informasi negatif tanpa mengklarifikasinya terlebih dahulu.

Baca juga: Qiyamul Lail Berjamaah Awali Rangkaian Acara Reuni 212

Dalam konteks zaman sekarang, lanjut UBN, para ulama berpendapat bahwa satelit-satelit yang bertebaran di langit yang berfungsi sebagai alat transmisi untuk menerima dan menyebarkan informasi itu ditempatkan di lokasi dimana para jin biasa duduk untuk mencuri informasi.

“Maka mulai hari kita berjanji untuk membaca Qur’an sebelum baca WA,” tegas UBN yang saat itu mengenakan kacamata hitam khasnya.

Pimpinan Arrahman Qur’an Learning (AQL) Center itu kemudian membacakan ayat 9 Surat Al Jin yang berbunyi, Tetapi sekarang barangsiapa yang (mencoba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya).

“Jadi, kalau ada diantara mereka yang mencuri dengan framing informasi lalu kemudian dibelokkan dan didistorsikan informasinya maka dengan izin Allah mereka akan diserang dengan panah api yang sangat banyak kepada telinga mereka,” tegasnya.

“Inilah penyebab perpecahan diantara kita selama ini,” sambung dia.