Inggris Kerahkan Pasukannya ke Kuwait, Ada Apa?

Inggris Kerahkan Pasukannya ke Kuwait, Ada Apa?

KUWAIT (Jurnalislam.com) – Inggris telah setuju untuk mengerahkan pasukan ke Kuwait atas permintaan dari pemerintah Kuwait, sebuah surat kabar Kuwait lokal melaporkan pada hari Rabu (04/07/2018).

Harian An-Nahar, mengutip sumber diplomatik yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa London telah menyetujui permintaan Kuwait untuk penempatan pasukan di negara Teluk itu.

Sumber itu memperkirakan pasukan akan dikerahkan pada akhir tahun ini, World Bulletin melaporkan.

Langkah itu, menurut sumber yang sama, mengikuti pertemuan Kelompok Pengarah Bersama Inggris-Kuwait (The UK-Kuwait Joint Steering Group) pekan lalu dan kunjungan Menteri Luar Negeri Kuwait, Sabah al-Khalid al-Hamad al-Sabah ke London, yang berakhir pada Senin.

Tidak ada komentar dari Inggris atau Kuwait tentang laporan tersebut.

Setelah Arab dan Bahrain, Giliran Kuwait Desak Warganya Segera Tinggalkan Libanon

Duta Besar Inggris untuk Kuwait Michael Davenport sebelumnya mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Forces Network bahwa London sedang mempertimbangkan kehadiran militer permanen di Kuwait.

“Kami mencari semua kemungkinan. Saya rasa kami tidak berbicara tentang penerapan besar, tetapi kami melihat apa yang mungkin berhasil bagi Inggris dan Kuwait. Seperti yang saya katakan, ini adalah tahap yang sangat awal, ”katanya.

Kelompok Pengarah Bersama Inggris-Kuwait (The UK-Kuwait Joint Steering Group) didirikan pada tahun 2012 dan mengadakan pertemuan rutin di kedua negara.

Bagikan
Close X