Responsive image

Taliban Bantah Tuduhan Serangan Mematikan pada Petugas Medis Afghanistan

Taliban Bantah Tuduhan Serangan Mematikan pada Petugas Medis Afghanistan

JAWZJAN (Jurnalislam.com)Imarah Islam Afghanistan (Taliban) membantah terlibat dalam pembunuhan enam pekerja Komite Internasional Palang Merah Afghanistan (the International Committee of the Red Cross-ICRC) dan hilangnya dua pekerja lain hari ini (Rabu) di provinsi Jawzjan. Sebaliknya, Taliban mengatakan serangan itu adalah pekerjaan “penculik,”

“Serangan terhadap konvoi ICRC di daerah Turkmen Qaduq, Kabupaten Qushtepa, Jowzjan, tidak memiliki hubungan dengan Mujahidin, itu adalah pekerjaan para penculik,” juru bicara resmi Taliban, Zabihullah Mujahid, menulis di akun Twitter-nya, lansir The Long War Journal, Rabu (08/02/2017).

Dalam pernyataan resmi yang dirilis di situsnya, Komite Internasional Palang Merah Afghanistan mengeluarkan pernyataan yang menegaskan bahwa delapan pekerjanya berada di bawah “serangan yang disengaja.”

Sejumlah serangan lain pada kelompok bantuan medis tersebut pernah dilaporkan, terakhir terhadap kantor Organisasi Internasional untuk Migrasi di Kabul pada 26 Mei 2013.

Namun Taliban juga membantah terlibat dalam serangan pada Mei 2013 di Kabul dan Juni 2013 di kantor Palang Merah di provinsi Nangarhar.

Bagikan
Close X