HRS Serukan Revolusi Akhlak Sebelum Revolusi yang Sebenarnya

HRS Serukan Revolusi Akhlak Sebelum Revolusi yang Sebenarnya

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) menyeru umat Islam untuk melakuka revolusi. Namun, bukan revolusi penggulingan terhadap kekuasaan akan tetapi lebih kepada revolusi akhlak umat Islam untuk menjadi umat yang berakhlakul karimah.

“Revolusi, perubahan drastis perlu dilakukan, terutama revolusi diri sendiri. Yang tadinya tidak bagus menjadi bagus, yang tadinya bagus menjadi lebih bagus,” seru Habib di Masjid At Tin, TMII, Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

Revolusi akhlak, kata dia, merupakan hal pertama yang harus dilakukan untuk meraih revolusi Islam yang sesungguhnya.

“Kalau kita ingin melakukan revolusi Islam, tidak bisa, sebelum melakukan revolusi terhadap diri sendiri untuk menuju revolusi yang sebenarnya,” ujar dia.

Seruan perubahan akhlak juga disinggung dai kondang KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Aa Gym mengatakan, saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis akhlak. Untuk itu, umat harus menempuh revolusi akhlak dalam pribadinya masing-masing.

Soal revolusi, HRS mengingatkan pemerintah untuk tidak melakukan tiga hal yang dapat menyulut api revolusi. “Pertama, jangan sekali-kali menyerang Islam. Kedua, jangan sekali-kali memberi celah untuk kebangkitan PKI, dan ketiga jangan menjual NKRI kepada asing dan aseng,” tegasnya.

“Kalau ini dijaga dengan baik, kami siap menjaga NKRI dengan baik, kita siap menjalankan konstitusi dengan baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq, Aa Gym dan ulama serta tokoh bangsa lainnya menghadiri acara Dzikir dan Shalawat Nasional di Masjid At Tin, Jakarta, Sabtu (11/3/2017) malam.

Reporter: M Fajar

 

Bagikan
Close X