Hidayat Nur Wahid: Urgensi Reuni 212 Untuk Mengokohkan Persaudaraan Umat Menuju Indonesia Kuat

Hidayat Nur Wahid: Urgensi Reuni 212 Untuk Mengokohkan Persaudaraan Umat Menuju Indonesia Kuat

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa urgensi aksi reuni 212 adalah untuk mengokohkan persaudaraan umat menuju Indonesia yang kuat.

“Saya datang kesini berarti saya acara ini (reuni 212) perlu, tujuan kita adalah untuk mengokohkan persaudaraan umat menghadirkan Indonesia,” katanya kepada wartawan di Monas, Sabtu (2/12/2017).

Politi Partai PKS ini juga menyampaikan pesan moral dari Aksi Reuni Akbar 212 ini, salah satunya adalah peran penting umat Islam untuk terlibat dalam pencarian solusi dari masalah bangsa dalam penegakan hukum dan termasuk membantu korban bencana alam.

“Kita penting untuk menjaga ukhuwah islamiyah, penting untuk menjaga keberadaan kita di negara republik indonesia. Kita penting untuk ambil bagian dan terlibat dalam pencarian soluri untuk bangsa Indonesia, baik itu permasalahan demokrasi, penegakan hukum termasuk juga membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam di mana-mana,” paparnya.

Hidayat juga menyampaikan orasi dalam agenda itu. Dalam orasinya ia menyampaikan pentingnya umat Islam membantu korban yang terkena musibah.

Dalam acara tersebut, panitia juga menggelar penggalangan dana untuk membantu korban musibah bencana alam yang melanda sejumlah daerah di Indonesia termasuk untuk korban bencana erupsi Gunung Agung di Bali.

Bagikan
Close X