Responsive image

Haedar Nashir : Awal Berdiri, Banyak yang Menentang Muhammadiyah

Haedar Nashir : Awal Berdiri, Banyak yang Menentang Muhammadiyah

SOLO (Jurnalislam.com)- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surakarta menggelar Resepsi Milad Muhammadiyah ke 108 Hijriyah bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir di Gedung Balai Muhammadiyah, Surakarta, Rabu (22/11/2017).

Dalam tasyakuran 108 tahun Muhammadiyah, Haedar Nashir bersyukur bahwa sudah lebih dari 1 abad Muhammadiyah menjalankan roda dakwah di negeri ini. Padahal, kata Haedar Nashir, dulu Muhammadiyah saat awal berdiri banyak ditentang masyarakat.

Namun, dengan kesabaran Kiai Ahmad Dahlan dalam berdakwah, akhirnya, banyak masyarakat yang ikut bergabung dan hari ini menjadi salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia.

“Dulu awal kita berdiri banyak yang menentang Muhammadiyah. Kiai Ahmad Dahlan dulu ditentang waktu mendirikan Mushola dan bahkan dirobohkan, artinya orang belum paham dengan Muhammadiyah, tapi apa yang terjadi sekarang, paham Muhammadiyah dianut oleh mayoritas kaum muslim di Indonesia,” katanya.

Untuk itu, ia meminta seluruh kader-kader agar bisa menjaga keberhasilan dakwah Muhammadiyah tersebut. ” Mudah mudahan Muhammadiyah dirawat dengan baik,” pungkasnya.

 

Bagikan
Close X