Responsive image

Habib Rizieq Minta Percepat Deklarasi Koalisi Keumatan

Habib Rizieq Minta Percepat Deklarasi Koalisi Keumatan

JAKARTA (Jurnalislam.com)– Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) mengapresiasi hasil Rakornas Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Cibubur yang diantaranya merekomendasikan lima nama Capres dan sembilan Cawapres.

Hal itu diungkapkan Ketua PA 212, Slamet Maarif dalam jumpa pers yang menyampaikan hasil pertemuan PA 212 dengan HRS di Kota Mekah, Arab Saudi pada pekan lalu.

“HRS menerima lima rekomendasi sebagai Capres dan mengapresiasinya,” kata Slamet di kantornya, Jl. Condet Raya, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018).

Ia juga menuturkan HRS hanya tersenyum ketika pihaknya menyampaikan hasil Rakornas PA 212 yang salah satunya akan memperjuangkan HRS sebagai Capres 2019. Intinya, kata Slamet, HRS menekankan pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk mempercepat deklarasi koalisi keumatan dimana juga termasuk PKS dan PBB.

Setelah koalisi keumatan terbentuk, HRS menyarankan kelima nama Capres dan sembilan Cawapres bisa memaparkan visi misinya pada acara ijtima ulama. Nantinya, nama-nama tersebut mempunyai bobot, hak dan kesempatan yang sama untuk memberikan visi misi di depan para ulama dalam ijtima yang rencananya dilakukan di bulan Juli.

“Setelah digodok di ijtima ulama, siapa yang muncul calonnya, itu yang akan didukung oleh HRS dan oleh koalisi tersebut,” jelas Slamet.

Lebih lanjut, ia kembali menekankan bahwa HRS akan mendukung Capres-Cawapres setelah terbentuknya koalisi keumatan dan ditentukan melalui hasil ijtima ulama.

“Tapi sebaliknya, kalau ternyata koalisi itu bubar, tidak terbentuk, apalagi tidak ada ijtima ulama, maka HRS akan mencabut dukungannya, melepaskan diri dari dukungan pencapresan tersebut,” pungkas dia.

Bagikan
Close X