Habib Rizieq Akui Tak Bermasalah di Saudi, Tuduhan Overstay Hoaks

Habib Rizieq Akui Tak Bermasalah di Saudi, Tuduhan Overstay Hoaks

JAKARTA(Jurnalislam.com)—Habib Rizieq Shihab menepis kabar bohong yang menyebutkan dirinya bermasalah di Arab Saudi.

“Kemudian yang perlu saya sampaikan juga, kenapa muncul aneka ragam isu-isu, rumor. Saya dibilang mau dideportasi, overstay, dst. Jadi yang mau saya sampaikan disini,  itu hoaks, tidak benar,” kata Habib Rizieq, Selasa (10/11/2020).

Menurut Habib, pada masa awal di Saudi, ia mendapat pencekalan yang menurut pemerintah Saudi karena alasan keamanan.

“Tapi pencekalan tersebut bukan karena melanggar aturan keimigrasian. Kalau ada yang mengatakan ada pelanggaran, ada pidana itu bohong, itu hoaks bahkan itu fitnah. Jadi saya dicekal “Liasbaabin Amniyah” karena alasan keamanan, itu ditulis dalam surat pencekalannya,” kata Habib.

Dalam dokumen miliknya, tidak disebutkan Habib melanggar peraturan. Kemudian Habib bertanya kepada pemerintah Saudi. Habib mendapat penjelasan kalau pemerintah Saudi mendapatkan ‘informasi sampah’ tentang Habib.

Menurut Saudi, Habib disebut dituduh buron dan memiliki kasus di Indonesia. Habib Rizieq pun menjelaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. “Sampai saya terjemahkan SP3 ke Bahasa Arab,” kata Habib.

Walhasil, pemerintah Saudi meminta maaf, dan memberikan Habib Rizieq visa yang baru habis ketika Habib Rizieq memutuskan pulang ke Indonesia.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X