Habib Rizieq: Ada Jutaan Alternatif Simbol, Kenapa Pemerintah Pilih Palu Arit

Habib Rizieq: Ada Jutaan Alternatif Simbol, Kenapa Pemerintah Pilih Palu Arit

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq meminta kepada pemerintah untuk menarik semua uang baru yang dinilainya mengandung simbol palu arit. Pernyataan itu ia sampaikan usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1/2017).

Habib menilai, teknologi rectoverso sebetulnya memiliki ribuan bahkan jutaan alternatif bentuk namun mengapa negara memilih bentuk itu.

“Kenapa ada jutaan alternatif bentuk kenapa memilih ini? Kok yang dipilih gambar yang membuat persepsi masyarakat ‘kok ini mirip palu arit?” cetusnya.

Untuk itu, ia mendesak kepada pemerintah untuk menarik semua uang baru berlambangkan palu arit tersebut. Sebab, hal itu sudah meresahkan masyarakat Indonesia.

“Kami meminta dengan hormat kepada pemerintah, kami meminta menarik semua uang baru,” tegasnya.

Habib Rizieq diperiksa sebagai saksi atas kasus yang sudah ditingkatkan statusnya menjadi penyidikan. Polisi menggunakan Pasal 28 ayat 2 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait dengan kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono sebelumnya mengatakan UU ITE terkait dengan pengunggahan video ceramah Rizieq soal palu-arit oleh akun YouTube FPI TV. Sedangkan polisi belum memeriksa pemilik akun tersebut.

Reporter: M Fajar

Bagikan
Close X