Responsive image

Gubernur Sulsel : Kapal Ramadhan ACT Wujud Gotong Royong Nasional

Gubernur Sulsel : Kapal Ramadhan ACT Wujud Gotong Royong Nasional

Anggota Jurnalis Islam Bersatu (JITU) yang juga wartawan Jurnalislam.com, Ally M Abduh berkesempatan membersamai Kapal Ramadhan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berlayar menuju desa terpencil di Indonesia Timur. Berikut liputannya:

KABUPATEN BARRU (Jurnalislam.com)– Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menghadiri acara pelepasan Kapal Ramadhan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Pelabuhan Garongkong, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (30/5/2018).

Sumarsono menegaskan pihaknya mendukung penuh kegiatan ini dan menyebutnya sebagai wujud gotong royong nasional. Terlebih kegiatan dilakukan pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

“Ini adalah inti dari wujud gotongroyong nasional. Jadi gotong royong itu bukan bersih-bersih solokan bareng-bareng pake cangkul, ini lebih ke pemahaman gotong royong secara nasional. Jadi saling membantu sesama. Ini kan untuk seluruh Indonesia yang dimulai dari Sumsel untuk NTT,” kata dia kepada awak media.

Dia berharap Kapal Ramadhan bisa berlayar setiap tahunnya untuk membantu saudara sebangsa yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Kami atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan mendukung sepenuhnya kegiatan Kapal Ramadan ini. Kalau ini bisa dilakukan setiap tahun akan sangat bagus,” ujarnya.

Kapal Ramadhan ACT rencananya akan berlayar hari ini membawa 10 ribu paket sembako yang akan disalurkan kepada 10 ribu kepala keluarga di daerah minoritas muslim di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

(Ally M Abduh/ Islamic News Agency (INA)

 

 

Bagikan
Close X