Gramedia Depok Bantah Fasilitasi Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris

DEPOK (Jurnalislam.com) – Asisten Manager Gramedia Depok, Aulia Siska, membantah pihaknya akan memfasilitasi lomba "Berbusana Mirip Istri Teroris" yang disandingkan dengan Launching Novel "Akulah Istri Teroris". Aulia mengatakan, pihaknya hanya menerima surat permohonan izin ruangan dari Multivent Organizer dan Solusi Publishing selaku penyelenggara. 

"Saya kaget, disini kan ditulis Launching dan Book Talk Show Novel, kenapa jadinya lomba fashion show. Sedangkan kesepakatan mengenai acara dan tehnisnya ini kami belum ada. Kenapa jadi berkembang luas tanpa sepengetahuan kami," kata Aulia saat disambangi Jamaah Ansharusy Syariah di tempat kerjanya, Jl. Margonda, Depok, sore ini, Jumat (29/5/2015).

Rencananya, pihak gramedia dan penyelenggara akan mengadakan rapat terkait tehnis penyelenggaraan acara tersebut pada hari Jumat (29/5/2019). Namun, pihak penyelenggara tidak datang.

"Rencananya hari ini kita mau ketemu sama Pak Anang Sam dan penulisnya untuk ngebahas nanti teknis hari H nya seperti apa yaa, gitu. Kami hanya punya ini, tapi orangnya belum datang kesini," ujar Aulia sambil menunjukkan surat permohonan izin ruangan dari Multivent Organizer bertandatangan Anang Sam itu.

Abu Zaidan, perwakilan Jamaah Ansharusy Syariah Jakarta meminta kepada Gramedia agar pihak penulis dan penerbit serta EO segera mengklarifikasi pamflet provokatif tersebut.

"Kalau Gramedia kan udah klarifikasi di twitter. Nah, penerbit dan penulis juga harus klarifikasi, bener gak nih ada acara seperti ini. Karena ini provokasi," tegas Abu Zaidan. 

Dalam pamflet bergambar wanita bercadar itu ditulis "Lomba Berbusana Mirip Istri Teroris" berhadiah sebesar Rp 1 juta bagi pemenangnya. Menurut Abu Zaidan, kalimat tersebut akan membangun stigma negatif tentang Islam.

Reporter : Budi Setiawan | Editor : Ally | Jurniscom

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.