GP Ansor Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Penyerangan Kiai NU Kendal

GP Ansor Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Penyerangan Kiai NU Kendal

KENDAL (Jurnalislam.com)- Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kendal Ustaz Muhammad Ulil Amri mendesak aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus penyerangan terhadap Rois Syuriah NU Ranting Desa Truko, Kangkung, Kendal, KH Ahmad Zaenuri.

Menurutnya, bila tidak diusut secara tuntas, masyarakat akan semakin tidak percaya dengan kinerja aparat kepolisian dalam menangani kasus penyerangan ulama.

“Mendesak kepada pihak kepolisian untuk mengusut kasus ini secara tuntas dan profesional, termasuk mengungkap motif pelaku, dan segera menyampaikan hasilnya kepada masyarakat,” katanya dalam keterangan yang diterima Jurnalislam.com Senin, (19/3/2018).

Lebih lanjut, Ustaz Ulil menghimbau kepada kader NU untuk tetap menjaga kondusivitas dan tidak main hakim sendiri, ia juga mengajak umat Islam untuk menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada aparat kepolisian.

“Menghimbau kepada masyarakat Kendal, khususnya warga Nahdliyin, untuk tidak menciptakan opini yang dapat memicu situasi di masyarakat menjadi tidak kondusif dan menyerahkannya kepada proses hukum yang berlaku,” paparnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, KH Ahmad Zaenury (51) dan menantunya Agus Sahkban (27) diserang orang tak dikenal secara membabi-buta mengunakan senjata tajam pada Sabtu, (17/3/2018) sore. Akibat serangan tersebut, KH Ahmad dan Agus menderita cukup parah dibagian kepala dan kaki, hingga saat ini, kedua korban masih dirawat di RSI Weleri Kendal.

Bagikan
Close X