GNPF Ulama dan GUIB Jatim Komitmen Kawal Isu Keumatan di Surabaya

GNPF Ulama dan GUIB Jatim Komitmen Kawal Isu Keumatan di Surabaya

SURABAYA (Jurnalislam.com) Tokoh masyarakat, ulama, hingga elemen ormas Islam Jawa Timur yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim bersilaturahim di Pondok Pesantren Hidayatullah – Surabaya (20/5/2018).

Acara silaturahim ini pun turut dihadiri oleh Ustaz Yusuf Martak selaku ketua GNPF Ulama. Dalam silaturahim ini, para tokoh membahas masifnya aksi penangkapan orang-orang yang diduga teroris yang dilakukan oleh pihak aparat.

Sekjen GUIB Muhammad Yunus mengatakan bahwa GUIB, atas sepengetahuan MUI akan membentuk Tim Pencari Fakta terkait kasus aksi penyerangan gereja dan aksi penangkapan terduga teroris beberapa waktu lalu hingga sekarang.

“Hal ini bertujuan membantu pihak aparat kepolisian agar lebih objektif dan tidak menjadi bahan fitnah dari umat islam dikarenakan isu yang berkembang. Kami juga berharap dari pihak GNPF Ulama turut berkontribusi dalam hal ini”, kata M Yunus

Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak menyambut baik usaha GUIB.

“Kami berjanji akan mendukung langkah yang diambil oleh pihak GUIB dalam mengawal isu terorisme yang terjadi belakangan di Jawa Timur. GNPF Ulama akan membantu dalam bidang advokasi dan hal lain yang dibutuhkan”.

Silaturahim ini ditutup dengan acar buka bersama dan shalat berjamaah di Masjid dalam lingkungan Ponpes Hidayatullah Surabaya.

 

Bagikan
Close X