Gelar Halal Bihalal, JITU Tekankan Profesionalisme Jurnalis Muslim

Gelar Halal Bihalal, JITU Tekankan  Profesionalisme Jurnalis  Muslim

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Organisasi profesi Jurnalis Islam Bersatu (JITU) Bandung menggelar halal bihalal dan diskusi jurnalistik, bertempat di Gedung Wakaf 99 Bandung, Sabtu (14/7/2018).

Ketua Umum JITU, Muhammad Pizaro mengatakan bahwa fokus kepemimpinannya pada peningkatan kemampuan (skil)l dan profesionalisme anggota JITU.

“Baru-baru ini, JITU menggelar pelatihan penulisan dan bahasa. Kami harap, program tersebut juga dilakukan di daerah-daerah seperti Bandung,” katanya.

Senada dengan Pizaro, Ketua Dewan Syuro JITU M Ubaidillah Salman mengingatkan pentingnya pelatihan internal anggota JITU.

“Soal kuantitas kita sudah laksanakan dauroh, soal kualitas anggotapun kita berdayakan, seperti dengan melakukan pelatihan-pelatihan 2 minggu sekali,” tambahnya.

Wartawan senior Artawijaya yang hadir dalam acara mengajak agar para jurnalis muslim terus meningkatkan kapasitasnya dalam bidang jurnalistik.

“Kelemahan kita harus kita perbaiki dengan mengikuti pelatihan internal atau mengirim ke pelatihan-pelatihan eksternal, terlebih pelatihan yang sifatnya nasional, atau internasional,” tambahnya.

Dalam lawatannya ke Bandung, selain bersilaturahim dengan anggota JITU Bandung, pengurus JITU juga mengunjungi Rumah Zakat dan berbincang dengan cendekiawan muslim pendiri INSISTS Dr. Ugi Suharto.

 

Bagikan
Close X