Gelar Aksi Solidaritas, Komunitas Muslimah Bima Peduli Galang Dana untuk Palestina

7 Agustus 2017
Gelar Aksi Solidaritas, Komunitas Muslimah Bima Peduli Galang Dana untuk Palestina

BIMA (Jurnalislam.com) – Krisis kemanusiaan yang hari ini masih melanda Palestina akibat konflik yang terus berkepanjangan menjadi perhatian serius bagi Komunitas Muslimah Bima Peduli dengan menggelar aksi solidaritas bertajuk penggalangan dana untuk Palestina.

Acara yang berlangsung pada Sabtu-Ahad (5-6/8/2017) berlangsung di Lapangan Simpang Paruga Na’e, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bima. Koordinator Muslimah Bima Peduli Parmila mengatakan aksi penggalangan dana ini adalah merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara sesama muslim yang sampai hari ini terus mengalami penindasan serta terusir dari tempat tinggalnya.

“Kami sudah berkomitmen untuk terus membantu mereka, karena mereka adalah saudara kita, dan kita memiliki kewajiban untuk membantu mereka,” kata Parmila kepada Jurnalislam.com.

Penggalangan dana dilakukan dengan pelbagai cara mulai dari menggelar bazar  hingga menjual barang-barang seperti jilbab, makanan, kue, baju, tas, buku-buku sekolah, boneka, dll.

“Untuk aksi dan kegiatan akan terus kita agendakan, mengingat sangat pentingnya bantuan kemanusiaan ini. Dan untuk penyalurannya kita sudah memiliki rekanan langsung ke pPalestina, karena bantuan ini bukan kali pertama,” tambahnya.

“Harapan kami semoga masyarakan Bima banyak yang terketuk pintu hatinya untuk membantu, dan kami juga mengajak agar selalu peduli dengan dengan keadaan saudara kita di sana,” pungkasnya.