Responsive image

Galang Dana, Masjid Mujahidin Surabaya Hadirkan Relawan Kemanusiaan untuk Rohingya

Galang Dana, Masjid Mujahidin Surabaya Hadirkan Relawan Kemanusiaan untuk Rohingya

SURABAYA (Jurnalislam.com)—Masjid Muhahidin Perak Surabaya bekerjasama Insan Al Furqan dan Forum Me-Dan menggelar Tabligh Akbar Peduli menghadirkan Ustaz Utsman bin Sef dan Ustaz Sunaryo (Relawan dari Forum Medis dan Aksi Kemanusiaan – Forum Me-Dan) pada hari Ahad (1/1/2017).

Acara ini dihadiri ratusan jamaah. Setelah mendengar viedeo dan cerita dari relawan Forum Me-Dan yang langsung ke Myanmar, jamaah bergegas mengumpulkan dana kemanusiaan untuk Rohingya hingga terkumpul berupa 6 cincin emas dan uang tunai Rp 23.920.000.

“Dari ibu-ibu banyak yang menangis” Kata Diah salah satu peserta Tabligh Akbar. Salah satu penyelenggara, Ketua Insan Al Furqan ustaz Abdul Aziz turut menyampaikan pesan kepada umat Islam khususnya di Indonesia, bahwa sebuah kewajiban kepedulian umat Islam Indonesia untuk membantu saudara muslim Rohingya dengan segala daya dan upaya sesuai kapasitas masing-masing.

“Menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat dan lembaga sosial maupun kemanusiaan supaya bersatu padu untuk menyelesaikan urusan saudara kita Rohingya. Bahkan bila perlu mendukung lembaga yang sudah berhasil menembus ke lokasi, sehingga tepat sasaran. Bukan hanya di perbatasan. Karena yang masih banyak yang belum tersentuh oleh bantuan,” pungkasnya.

Bagikan
Close X