Responsive image

Fuziah Salleh: Peran AIPA Harus Lebih Efektif Dalam Memperjuangkan Pembebasan Palestina

Fuziah Salleh: Peran AIPA Harus Lebih Efektif Dalam Memperjuangkan Pembebasan Palestina

PUTRAJAYA (Jurnalislam.com) – Wakil Menteri dalam Departemen Perdana Menteri Malaysia Urusan Keagamaan, Fuziah Salleh mengatakan, anggota-anggota Asean Inter-Parliamentary (AIPA) untuk memainkan peran yang lebih efektif dalam agenda tersebut.

Dia mengatakan, anggota-anggota AIPA harus menggunakan platform tersebut untuk membawa agenda pembebasan Palestina ke pentas dunia.

“Kami yakin bahwa AIPA yang sebelumnya kurang vocal tentang masalah Palestina, sehingga kurang mampu memimpin dan mengimplementasikan agenda kami dalam membela kepentingan rakyat Palestina,” katanya kepada wartawan usai menutup Konferensi NGO Asean Plus Dalam Mempertahankan Baitul Maqdis dan Masjid Al-Aqsa di Kompleks Putrajaya, Malaysia, Ahad (25/3/2019).

Fuziah juga menegaskan, pemerintah Malaysia saat ini sangat mendukung usaha-usaha dan peran AIPA dalam agenda pembebasan Palestina.

“Mengambil semangat dari Perdana Menteri kita Doktor Mahatir yang telah berani berbicara di pentas dunia dalam mempertahankan  bumi Palestina,” tegasnya.

Dia mengatakan, langkah itu akan berfungsi sebagai katalisator bagi NGO untuk bertindak lebih cepat dalam meningkatkan kesadaran dunia tentang perjuangan Palestina.

Konferensi dua hari tersebut menghasilkan 11 resolusi yang diberi nama Deklasi dan Rencana Aksi Putrajaya. Diantara isinya adalah tidak mengakui upaya untuk mengubah status Yerussalem sebagai ibukota Palestina dan bertindak dalam solidaritas dengan rakyat Palestina dalam mempertahankan tanah air mereka.

Reporter: Ally Muhammad Abduh

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X