FUI Sragen Serahkan Surat Dukungan Kepada Kapolri Segera Proses Hukum Sukmawati

FUI Sragen Serahkan Surat Dukungan Kepada Kapolri Segera Proses Hukum Sukmawati

SRAGEN (Jurnalislam.com) – Ratusan umat Islam Sragen melakukan aksi damai mendesak aparat kepolisian untuk segera mengadili Sukmawati Soekarnoputri di depan Mapolres Sragen, Jum’at (13/4/2018). Kendati Sukmawati telah meminta maaf kepada umat Islam, FUI Sragen meminta proses hukum harus tetap dilanjutkan.

“Kalau persoalan hukum dapat diselesaikan dengan minta maaf, maka kita akan minta para napi yang ada di penjara untuk minta maaf agar bisa bebas,” kata Forum Umat Islam (FUI) Sragen Ustaz Mala Kunaefi dalam orasinya.

“Kalau suatu tangisan bisa menyelesaikan hukum maka kita akan meminta seluruh napi di NKRI untuk menangis agar terbebas dari hukuman,” sambungnya.

Baca juga: Laporkan Sukmawati, GUIB Jatim : Tindakannya Menodai Agama!

Dalam aksinya, FUI menyerahkan surat dukungan kepada Kapolri untuk segera memproses hukum Sukmawati. Dalam surat tersebut, FUI meminta Kapolri untuk memeriksa seluruh pelapor dan saksi terkait. FUI berharap Kapolri dapat bersikap transparan dan tidak tebang pilih dalam penanganannya.

“Memanggil saksi ahli yang berkompeten baik dari MUI, ahli bahasa dan ahli pidana, jika memenuhi unsur yang disangkakan, maka mohon kiranya Kapolri segera melakukan penahanan kepada ibu Sukmawati,” tegas Ustadz Mala.

Baca juga: Ormas Islam Jatim Kembali Laporkan Sukmawati

Sebelum menyerahkan surat tersebut, massa dan Kapolres Sragen AKBP Arief Budiman sempat terlibat adu mulut. Kapolres Arief Budiman meminta massa untuk menyerahkan surat dukungan tersebut tanpa masuk Mapolres. Namun, massa menolak karena merasa tak dihargai dan tetap ingin menyerahkan surat itu di dalam Polres. Akhirnya, pihak Polres menerima sepuluh orang perwakilan umat Islam untuk menyerahkan langsung surat tersebut.

Bagikan