Responsive image

FUI – PSHT Surakarta Berdamai, Polisi Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi

FUI – PSHT Surakarta Berdamai, Polisi Minta Masyarakat Jangan Terprovokasi

SOLO (Jurnalislam.com) – Kepala Polresta Solo, Kombes Pol AKBP Ribut Hari Wibowo mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas kota Surakarta, hal ini ia sampaikan paska terjadinya gesekan yang melibatkan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan simpatisan Forum Umat Islam (FUI) Surakarta pada Minggu, (21/1/2018).

“Ini yang punya permasalahan saja sudah berdamai, yang lain lain ngapain, mari kita bersama sama menjaga kota Surakarta sesuai aman nyaman dan kondusif,” katanya kepada Jurnalislam.com usai lakukan mediasi di Polresta Surakarta, Kamis, (25/1/2018) malam.

Lebih lanjut, ia meminta agar para simpatisan kedua belak pihak tersebut menjaga surat kesepakatan perdamaian yang telah disepakati, untuk itu, ia meminta agar simpatisan mereka tidak terpancing dan terprovokasi oleh ulah oknum yang tidak bertanggung-jawab.

“Yang lain jangan ikut-ikutan, ini sudah di damaikan,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, telah terjadi kasus perkelahian yang melibatkan Budi Raharjo (33) dan Sigit Nobiyanto (34) di halaman Masjid Istiqomah, Purwosari, Surakarta pada minggu, (21/1/201), belakangan diketahui, bahwa Budi adalah salah satu simpatisan FUI Surakarta dan Sigit adalah anggota PSHT Sukoharjo.

Bagikan
Close X