FPI Klaten Desak Aparat Bersikap Tegas terhadap Pelaku Perusakan Baliho Habib Rizieq

FPI Klaten Desak Aparat Bersikap Tegas terhadap Pelaku Perusakan Baliho Habib Rizieq

KLATEN (Jurnalislam.com) – Front Pembela Islam (FPI) didampingi Bantuan Hukum Front (BHF) dan saksi Suradi (32) kembali mendatangi polsek Prambanan, di Jalan Manisrenggo No.2, Bendan, Klaten, Selasa (22/8/2017). Mereka datang untuk menyerahkan Barang Bukti (BB) berupa Baliho Alumni 212 dalam menyambut kedatangan Habib Ririeq yang dicoret dan di beri gambar tak senonoh serta dirobek oleh orang tak dikenal pada Selasa lalu.

Perwakilan BHF FPI Gino, SH, mendesak aparat untuk segera menangkap pelaku dan menindak tegas kejahatan tersebut. Menurutnya, ini adalah sebuah penghinaan terhadap seorang ulama.

“Mohon agar aparat segera menindaklanjuti laporan ini mencari pelakunya dan memproses perkaranya, sehingga pelakunya akan jera untuk melakukan kejahatan itu dan tidak timbul pelaku-pelaku lain,” katanya pada Jurnalislam.com Selasa, (22/8/2017)

“Ini melanggar undang-undang pornografi dan penghinaan apalagi yang dihina ini adalah ulama yang jadi panutan,” imbuhnya.

Sebelumnya, dua baliho di markas FPI pun tak luput dari sasaran perusakan.”Kalau ini tidak segera ditindak tegas pelakunya, ini akan juga merusak persatuan dan kesatuan bangsa, kami mohon aparat agar segera menindak pelaku, mencari dan memproses, secara tuntas perkara ini agar tidak terjadi lagi,” tandasnya.

Baliho Alumni 212 bergambar Habib Rizieq Dirusak OTK

Sementara itu Suradi (32) saksi yang rumahnya di dekat lokasi kejadian mengatakan pada Selasa (15/8/2017) melihat dua orang yang diduga pelaku memakai mobil Avanza berwarna silver.

Bagikan
Close X