Forum Me-Dan, Ansharuyariah dan DKM At-Taqwa Bantu Korban Gempa Lombok

Forum Me-Dan, Ansharuyariah dan DKM At-Taqwa Bantu Korban Gempa Lombok

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Wujud kepedulian terhadap para korban Gempa Lombok NTB, Forum Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-Dan) bekerjasama dengan Jamaah Ansharusy Syariah NTB, serta DKM At-Taqwa Tanah Abang melakukan aksi penggalangan dana di Jl.KH Manshur Tanah Abang, Rabu (1/8/2018).

Aksi yang dilakukan pukul 16.00 wib hingga menjelang maghrib ini, dilakukan sekitar 10 orang perwakilan dari Forum Me-DAN Wilayah DKI Jakarta, Anggota Ansharusyari’ah NTB dan DKM At-Taqwa Tanah Abang.

“Dalam Aksi ini kami memanfaatkan kemacetan yang biasa terjadi Jl. K.H. Mas Manshur depan Masjid At-Taqwa Tanah Abang,” terang Ridwan salah satu panitia aksi, sekaligus Ketua Forum Me-DAN Wilayah Jakarta.

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan, bahwa jarak bukan suatu halangan untuk dapat ikut peduli terhadap sesama. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut peduli dan dapat membantu korban gempa bumi di Lombok, NTB.

“Kami mengajak kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat. Meskipun posisi kita jauh di Jakarta, tidak menjadi halangan bagi kita untuk membantu,” tambahnya.

Ridwan juga mengungkapkan, bahwa aksi kepedulian teehadap korban gempa Lombok ini akan terus berlangsung, rencananya Forum Me-Dan akan melakukan aksi serupa beberapa waktu kedepan.

“Aksi ini merupakan hari pertama, insya Allah lusa pada Jum’at (3/8/2018) aksi kedua akan dilaksanakan,” pungkasnya.

Reporter: Ridwan Abdullah

Bagikan
Close X