Filipina Bagikan 1 Juta Peso pada Keluarga Tentara yang Tewas di Pertempuran Marawi

10 Agustus 2017
Filipina Bagikan 1 Juta Peso pada Keluarga Tentara yang Tewas di Pertempuran Marawi

MARAWI  (Jurnalislam.com) – Militer telah mulai membagikan 1 juta peso ($ 19.700) sebagai kompensasi kepada masing-masing keluarga tentara pemerintah yang terbunuh dalam pertempuran  dengan kelompok Maute terkait kelompok Islamic State (IS) di Kota Marawi, kata seorang juru bicara militer pada hari Rabu (9/8/2017).

Lima keluarga menerima cek dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh kepala militer Jenderal Eduardo Ano, menurut juru bicara militer Kol. Edgard Arevalo.

Arevalo menambahkan tiga keluarga dibagikan cek serupa pekan lalu.

Juli lalu, Presiden Rodrigo Duterte mengumumkan bahwa satu orang donatur telah berjanji untuk memberikan 1 juta peso kepada setiap keluarga tentara yang menjadi korban operasi Marawi.

“Donatur filantropi satu-satunya, berjanji dan benar-benar menyumbangkan 1 juta peso kepada keluarga tentara pemberani kami yang melakukan pengorbanan terakhir dengan berjuang untuk merebut Marawi City dari kontrol pejuang Maute,” juru bicara tersebut dikutip oleh GMA News mengatakan dalam sebuah konferensi pers, Anadolu Agency melaporkan.

Militer menerima 98 juta peso dari dermawan anonim yang akan diserahkan kepada keluarga dari 98 tentara.

Korban di pihak tentara pemerintah mencapai 122 orang pada hari Rabu.

Siapa pun yang ingin membantu kerabat tentara yang gugur dapat melakukannya di negara tersebut dengan memberikan sumbangan di rekening bank yang dibuat khusus untuk tujuan tersebut oleh pemerintah.

Akun tersebut sejauh ini telah menerima 108 juta peso ($ 2.14 juta) untuk sumbangan.