Responsive image

Faksi Revolusioner Rebut 85 Blok Perumahan dari Pasukan Assad

Faksi Revolusioner Rebut 85 Blok Perumahan dari Pasukan Assad

DARAA (Jurnalislam.com) – Koalisi pejuang Suriah Al-Bonyan al-Marsous yang terdiri dari beberapa faksi revolusioner di provinsi Daraa, mengambil langkah besar untuk merebut seluruh distrik Menshiyah pada hari Jumat (14/4/2017) menyusul serangan baru-baru ini terhadap lokasi rezim Syiah Bashar Assad di sana.

Al-Bonyan al-Marsous mengambil alih 85 blok perumahan, yang paling menonjol adalah Blok Al-Muqsam, sebuah ruang operasi untuk menghubungkan sektor-sektor pasukan rezim Suriah, juga termasuk markas militer milik perwira terkemuka, serta 4 pos pemeriksaan militer dan penghalang, koresponden ElDorar mengkonfirmasi, Sabtu (15/4/2017).

Menurut koresponden, 85% wilayah Al-Manshiyah telah berada di bawah kendali faksi revolusioner Suriah, sehingga hanya 15% sisa wilayah yang dimiliki oleh pasukan Syiah Assad.

Sangat penting untuk merebut Al-Manshiyah untuk menghalangi upaya rezim Nushairiyah Suriah kembali ke perbatasan Nisib dengan Yordania dan mengaktifkan pekerjaannya secara ekonomi dan politik, kata oposisi.

Bagikan
Close X