Responsive image

Fadli Zon Didapuk Jadi Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Al-Quds

Fadli Zon Didapuk Jadi Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Al-Quds

KUALA LUMPUR (Jurnalislam.com) – Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon, ditunjuk menjadi Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Palestina LP4Q). Penunjukan dibuat dalam Konferensi Liga Parlemen Dunia untuk Al-Quds ketiga yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 8-9 Februari 2020.

Fadli mengaku penunjukan itu merupakan amanah berat dan kehormatan. Menurutnya, Indonesia telah dipercaya oleh parlemen 40 negara peserta untuk mengoordinasikan kegiatan parlemen dunia terkait isu Palestina.

“Indonesia akan berdiri bersama akal sehat dan kemanusiaan, berjuang membela Palestina dan umat manusia dari penjajahan dan penindasan,” kata Fadli melalui keterangan tertulis, Ahad (9/2/2020) malam.

Fadli terpilih bersama anggota parlemen Turki Nuredin Nabaty. Mereka berdua ditunjuk oleh Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Palestina Syekh Hamid Abdullah al-Ahmar dari Yaman. Fadli dan Nuredin nantinya bertugas mengoordinasikan gerakan solidaritas parlemen dunia untuk Palestina.

Konferensi ketiga Liga Parlemen Dunia untuk Palestina ini dihadiri oleh lebih dari 500 anggota parlemen dari 40 negara. Acara dibuka oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad dan ditutup Wakil Perdana Menteri Wan Azizah binti Wan Ismail.

Semua pembicara dan peserta mengecam proposal yang ditawarkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk masa depan Palestina yang berjudul ‘Deal of the Century’. Mereka menganggap ide Trump menggambarkan rencana agresi baru pada rakyat Palestina dan peningkatan historis mereka atas tanah air Palestina.

Sumber: Tempo

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X