ECR Kirimkan Relawan Kemanusiaan ke Pengungsian Rohingya di Bangladesh

ECR Kirimkan Relawan Kemanusiaan ke Pengungsian Rohingya di Bangladesh

SURAKARTA (Jurnalislam) – Emergency and Crisis Response (ECR) kembali mengirimkan 2 Relawan ke Bangladesh, Jumat (9/3/2018). Misi Kemanusiaan yang diperuntukkan kepada pengungsi Rohingya yang berada di beberapa Daerah diperbatasan Bangladesh – Myanmar.

Ditemui usai mengantar Kedua Relawannya di Bandara Adi Sumarmo Surakarta, Ketua ECR Muhammad Ridwan mengungkapkan maksud dan tujuannya pada Misi pengiriman Bantuan yang Kedua ini, setelah sukses pada Misi pertamanya yaitu menyalurkan 44 ton beras serta pembuatan 33 sumur bor kepada pengungsi Rohingya yang berada di Kota Palong, Bangladesh beberapa bulan yang lalu.

“Pada Misi kedua ini kami InsyaaAlloh akan membangun tempat Ibadah yaitu Masjid sebanyak 2 buah bagi pengungsi yang berada di Teknaf, Bangladesh” ujarnya kepada Jurnalislam.com.

Selain sebagai tempat ritual ibadah sehari-hari diharapkan masjid yang akan dibangun nanti bisa sebagai pusat pendampingan kegiatan sosial. “Kami sangat berharap dengan dibangunnya Masjid Nanti bukan hanya sebagai tempat Ritual Ibadah saja akan tetapi juga sebagai pusat pemberdayaan bagi para pengungsi,” kata Ridwan.

Sementara itu menurut Abu Faris selaku Ketua Tim pemberangkatan Relawan ECR kali ini mengungkapkan “Kami berharap dengan Masjid yang akan kita bangun nanti bisa sedikit membantu para pengungsi untuk beribadah yang saat ini mencapai 950.000 jiwa lebih.

“Setelah sampai lokasi Tim ECR akan dibantu oleh relawan lokal sampai proses pembangunan selesai” pungkasnya.

Bagikan