Dua Cara Ini Bisa Kita Lakukan untuk Bantu Muslim Uighur

Dua Cara Ini Bisa Kita Lakukan untuk Bantu Muslim Uighur

SOLO (Jurnalislam.com) –Dalam rangkaian kunjungannya ke Indonesia, Ketua Presiden Persatuan Ulama Turkistan timur Dr. Ataullah Shahyar mengatakan ada dua cara warga Indonesia membantu muslim Uighur.

Pertama, umat Islam besama-sama meminta pemerintahnya untuk menekan pemerintah Cina agar menghentikan penindasan muslim Uighur.

Hal itu, menurut Dr. Ataullah karena pemerintah Cina takut ketika negara – negara muslim bersatu untuk menekannya.

“Kemudian yang kedua lanjutnya, adalah do’a karena doa adalah senjatanya kaum muslimin,” tambahnya kepada Jurniscom saat menjadi pembicara di tabligh akbar yang diadakan DSKS, di Masjid Baitul Makmur Solo Ahad malam(13/1/2019).

Dua hal itu, katanya, minimal bisa meringankan penderitaan bangsa Uighur.

Dr. Ataullah Shahyar datang ke Indonesia bersama para ulama Uighiur untuk menyampaikan rasa terimakasih atas sikap warga Indonesia menolak penindasan di Turkistan timur oleh Cina.

“Kami sampaikan apa yang kami lihat di media, ribuan muslim Indonesia turun ke jalan menyuarakan pembelaan atas apa yang menimpa saudaranya Uighur di Cina,” ungkapnya.

Ia mengaku terharu melihat bagaimana warga Indonesia mendatangi kedutaan China untuk menyuarakan hati pembelaan kepada Uighur.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X