DSKS Serukan Khatib Salat Jumat Beri Materi “Muliakan Kalimat Tauhid”

DSKS Serukan Khatib Salat Jumat Beri Materi “Muliakan Kalimat Tauhid”

SOLO (Jurnalislam.com) – Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Mu’inudinillah Basri menyerukan kepada seluruh khatib dan takmir masjid se-Soloraya untuk memberikan khutbah tentang memuliakan kalimat tauhid pada ibadah salat Jumat (26/10/2018).

“Kepada seluruh ta’mir masjid dan Khatib Jumat untuk menyampaikan materi tema khutbah tentang ‘Memuliakan Kalimat Tauhid’ di khutbah Jumatnya besok,” katanya kepada pesan siar yang diterima jurnalislam.com, Kamis (24/10/2018).

Menurutnya, hal itu ia lakukan sebagai bentuk aksi pembelaan terhadap kalimat tauhid atas apa yang dilakukan oknum Banser pada perayaan Hari Santri Nasional di Garut beberapa waktu yang lalu.

“Mereka melakukan pembakaran tersebut tepat dihari Santri Nasional dengan bernyanyi dan menampakkan penuh kebencian. Tentu hal itu menuai kecaman dari mayoritas umat Islam,” ujarnya.

“Sehingga setelah kejadian itu, Umat Islam di berbagai kota melakukan aksi mengecam tindakan tersebut,” imbuh Muin.

Muin menegaskan, hal ini diperlukan untuk memberikan pendidikan kepada umat agar kejadian yang telah membuat gaduh masyarakat ini tidak terjadi kembali. “Agar kasus di atas tidak terulang kembali,” tutupnya.

Bagikan

One thought on “DSKS Serukan Khatib Salat Jumat Beri Materi “Muliakan Kalimat Tauhid”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X