DSKS  Serahkan Bantuan untuk Palestina ke Lembaga Kemanusiaan

DSKS  Serahkan Bantuan untuk Palestina ke Lembaga Kemanusiaan

SOLO (jurnalislam.com)- Sekjen Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) ustaz Abdullah Khair menyerahkan bantuan uang untuk Palestina sebesar 289.599.000. Bantuan tersebut diserahkan kepada 3 lembaga kemanusiaan yakni Kispa, Mer-C dan Sahabat Al Aqsha di Gedung Dakwah DSKS pada selasa, (25/5/2021).

 

“Nilainya mungkin dibandingkan dengan yang lainnya tidak ada artinya tapi ini menegaskan terus untuk membantu Palestina,” katanya.

 

“Itu adakan selama 6 hari dari 19 mei sampai 25 mei, dan alhamdulillah respon dari kaum muslimin cukup bagus, termasuk saat kita mengadakan di malam munajat yang bisa di relay dari berbagai elemen Islam,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut menurut ustaz Abdullah kegiatan penggalangan dana untuk rakyat Palestina akan terus dilakukan, ia menyebut bahwa DSKS secara resmi sudah bekerjasama dengan Kispa, Mer-C dan Sahabat Al Aqsha.

 

“Kemudia bagaimana setelah ini?

Setelah ini kami akan terus melakukan penggalangan dan rekening yang kita tampilkan tetap berajalan dan agar kaum muslimin yang menyumbang tetap bisa,” ungkapnya.

 

Sementara itu, perwakilan dari Mer-C Dr Panji mengatakan bahwa penyerangan militer yang dilakukan oleh Zionis Israel pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan banyak menimbulkan korban jiwa dan melumpuhkan satu satunya laboratorium covid-19.

 

“Di Gaza sendiri rumah sakit menjadi sangat penting karena saat penyerangan yang dilakukan Israel itu menimbulkan banyak korban jiwa, dan laboratoriun covid yang di serang itu membuat penganan covid di jakur Gaza semakin sulit,” paparnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X