DSKS Gelar Talk Show Advokasi Islam

SURAKARTA (Jurnalislam.com) – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Divisi Advokasi dan Kelaskaran menggelar acara talk show advokasi untuk umat Islam di Gedung Arrahman DSKS, Bratan Rt 01/05 Pajang, Laweyan, Surakarta, Ahad (17/01/2016) pagi.

Acara digelar atas dasar maraknya kedzaliman terhadap aktivis Islam dan pelecehan terhadap Islam. Mengambil tema Meredam Rekayasa dan Makar Musuh Islam, acara diikuti oleh 26 peserta dari berbagai ormas Islam dan dibuka oleh ketua DSKS, Ustad Dr. Muinudinnillah Basri, MA.

Ustadz Muin berharap, peserta bisa memahami permasalahan advokasi dan memanfaatkan alat hukum untuk melawan makar musuh-musuh Islam.

“Kita gunakan potensi polisi, tentara semuanya untuk nggebukkin orang yang kurang ajar terhadap Islam. Jangan sampai mereka itu malah menggunakan semua untuk gebuki laskar Islam,” tegasnya.

Sementara itu, koordinator Tim Advokasi Umat (TAU) Drs. Joko Sutarto, SH menyampaikan langkah yang tepat dalam aksi nahi munkar melawan kemaksiatan adalah dengan bersatu.

“Inikan ada banyak halaqoh, bagaimana kalau kita berkumpul, alangkah baiknya kita bersatu saat nahi munkar dan menyemangati sahabat yang masuk penjara ucap Joko Sutarto,” usulnya.

Selanjutnya Dewan Pakar Hukum DSKS, Djoko Trisno Widodo, SH mengatakan perlu adanya evaluasi, analisis situasi dalam aksi menindak kemaksiyatan bagi seorang laskar.

“Laskar itu harus kuat dan berpikir jeli baru gruduk, tapi bagaimana gruduk ini tidak terjadi anarkis,” kata Djoko.

Reporter: Dyo | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.