DSKS Berangkatkan 23 Elemen Umat Islam Solo Ikuti Aksi 1712

DSKS Berangkatkan 23 Elemen Umat Islam Solo Ikuti Aksi 1712

SOLO (Jurnalislam.com)-Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) memberangkatkan massa umat Islam soloraya untuk mengikuti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat untuk mengikuti Aksi Bela Palestina, di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Ahad (17/12/2017).

“Hingga saat ini tercatat 13 bus dan 11 mobil pribadi yang sudah berkoordinasi dengan DSKS,” kata Humas Aksi Belas Palestina Solo Raya, Endro Sudarsono usai melepaskan peserta di Jongke, Kartosuro, Sabtu siang, (16/12/2017).

Menurut Endro, setidaknya ada 23 elemen yang tergabung dalam Aksi Bela Palestina bersama DSKS, mereka adalah FKAM, Kokam, LUIS, JAS, MMI, Al Ishlah, Al Huda, Fosikom, Fosam, KMS, Relawan Al Fath, KMM, IMC, Almukmin, Jamaah Jogloarrahmah Jamaah Baitul Amin, Jamaah Muhtadin, Jamaah Marwah, Jamaah Masjid Daman, FUI Boyolali, FUI Karanganyar, dan FUI Klaten.

“Kita berharap aksi ini bisa memberikan dukungan moral kepada bangsa Palestina. Sekaligus bersinergi dengan upaya pemerintah maupun Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dalam mendukung Yerusalem sebagai ibukota Palestina,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Elemen Muslim Surakarta (Elmusa) Nurhadi Wasono, menjelaskan, pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menyulut api kebangkitan ummat Islam dunia untuk berjihad melawan zionis Israel.

“Tanah Yerusalem merupakan milik ummat Islam. Kami ucapkan selamat berjuang bagi ummat Islam yang hari ini berangkat ke Jakarta,” paparnya.

Bagikan
Close X