DSKS Akan Gelar Jambore Ukhuwah Pemuda Islam Surakarta Kedua Bulan Depan

DSKS Akan Gelar Jambore Ukhuwah Pemuda Islam Surakarta Kedua Bulan Depan

SURAKARTA (Jurnalislam.com) – Divisi Advokasi dan Kelaskaran DSKS (Dewan Syariah Kota Surakarta) menggelar Soft Launching Jambore Ukhuwah Pemuda Islam Surakarta (JUMPA) 2 di Joglo Arrohmah Brantan Pajang Surakarta, Rabu (24/1/2018). Rencananya JUMPA 2 akan digelar pada 16 – 18 Februari 2018 mendatang di Tawangmangu Camping Resort, Karanganyar.

Kegiatan ini merupakan Muqoyam atau kemah yang bertujuan menjaga ukhuwah antara pemuda Islam di Soloraya. JUMPA 2 akan diisi pemateri dari Kopasus, Bazarnas, Pusditop dan tim dokter PKU Muhammadiyah Karanganyar.

“Tujuan dari JUMPA ini adalah ukhuwah, kedisiplinan, pemetaan skill dan akan diisi oleh para pemateri yang sangat kompeten diantaranya dari Kopasus, BAZARNAS, Pusditop dan dari Team Dokter PKU Muhammadiyah Karanganyar,” kata Ketua Panitia, Ahmad Sigit.

Sigit menargetkan JUMPA kali ini akan diikuti oleh 500 peserta atau 50 grup. untuk melebihi peserta JUMPA 1 yang diikuti 300 peserta.

“Saya berharap JUMPA 2 akan lebih banyak peserta dan diikuti lebih banyak dari ormas dan elemen Islam,” ujar Sigit.

Sementara itu, Ketua Divisi Advokasi dan Kelaskaran DSKS Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir dalam sambutannya mengatakan, JUMPA 2 diharapkan dapat mempererat ukhuwah islamiyah pemuda Islam untuk bekerja sama demi kemajuan Islam dan kaum muslimin.

JUMPA pertama kalinya digelar pada tahun 2015 lalu dengan diikuti oleh 300 peserta lintas ormas. JUMPA 1 dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan Jurug Surakarta.

Bagikan
Close X