Responsive image

Ditolak Oknum Ormas di Sragen, Felix Siauw Santuni Anak Yatim di Solo

Ditolak Oknum Ormas di Sragen, Felix Siauw Santuni Anak Yatim di Solo

SOLO (Jurnalislam.com) – Sebelum berceramah di Masjid Baitul Amin Sukoharjo, Senin (17/7/2017) kemarin, Ustadz Felix Siauw memberikan bantuan 57 paket bahan pokok ke Pondok Yatim dan Dhuafa Soejono Taroena Baki, Sukoharjo.

Koordinator Komunitas Nahi Munkar Solo (KONAS), Dadyo Hasto Kuncoro, mengatakan ini sisi lain yang perlu publik ketahui, bahwa dakwah tidak mengenal batasan.

“Dakwah dia (Ustadz Felix) kerap ditolak, di Sragen oknum yang menolak mengatasnamakan Santri Nadlatul Ulama (NU). Kemarin yang ditunjukkan luar biasa, sebelum mengisi kajian, bersama KONAS ia menyantuni anak yatim dan dhuafa di Pondok Soejono Taroena Baki yang kental dengan nuansa NU,” katanya, Selasa (18/7/2017) .

Dikatakan, kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa adalah hal yang tidak boleh dilupakan bagi aktivis nahi munkar. Kata dia, kegiatan nahi munkar ini tidak biasa dipisahkan dengan mendidik dan memahamkn masyarakat melalui perbuatan amar maruf.

“Alhamdulillah, selain menyatuni anak yatim Felix Siauw juga memotivasi adik-adik pondok untuk menjadi generasi yang luar biasa sehingga bermanfaat untuk agama dan ummat,” paparnya.

Ia berharap, semoga yang sedikit ini, bisa memicu munculnya kepedulian yang lebih besar ummat Islam terhadap kondisi saudaranya dan kekeluargaan antar ummat Islam. Menurutnya, kelancaran dan kesuksesan acara kajian Felix Siauw yang dihadiri ribuan orang kemarin membuktikan bahwa dakwahnya tak mengandung kebencian.

Bagikan
Close X