Ditemani ACTA, Remaja Penghina Peserta Reuni 212 ‘Pocong Putih’ Minta Maaf

6 Desember 2017
Ditemani ACTA, Remaja Penghina Peserta Reuni 212 ‘Pocong Putih’ Minta Maaf

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Remaja asal Bogor, Jawa Barat akhirnya meminta maaf kepada umat Islam Indonesia. Pasalnya, pria bernama Raden Evan Rizky ini menghina acara Reuni 212 kemarin dengan sebutan pocong putih pembuat macet jalan dalam akun instagramnya.

“Saya meminta maaf yang sedalam-dalamnya kepada keluarga saya, kaum muslimin dan muslimat seluruh Indonesia, bahkan dunia, serta ormas-ormas Islam,” katanya ditemani sang Ibu bersama tim Asosiasi Cinta Tanah Air (ACTA) di Dunkin Donut Menteng, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

“Bahwa kejadian kemarin adalah murni kekhilafan saya tanpa ada pihak manapun yang menyuruh saya,” tambahnya.

Dia menegaskan, tidak akan mengulangi kesalahan tersebut. Remaja yang pernah bersekolah di SMA 9 Bogor ini siap menerima konsekuensi hukum jika melanggar kembali.

“Saya tidak akan mengulangi perbuatan ini kembali. Apablia kemudian hari melanggar atau pernyataan ini tidak benar (dengan kenyataannya) saya siap menerima konsekuensinya sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutupnya.

Sebelumnya, remaja kelahiran tahun 97 ini menghina massa aksi reuni 212 yang dinilainya telah membuat kemacetan dengan sebutan pocong dalam sebuah video yang diunggah di akun instagram pribadinya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tim ACTA yang memfasilitasi Evan untuk menggelar siaran pers menyampaikan permohonan maafnya.

“Saya selaku wakil Ketua ACTA hari ini mengundangnya untuk bisa jumpa pers berkaitan dengan video yang sempat viral atas aksi atau Reuni Akbar 212,” kata Novel Bamukmin.